Rossi akan sulit untuk juara tahun ini

Rossi akan sulit untuk juara tahun ini

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ialah legenda hidup MotoGP yang kemampuannya masih begitu disegani. Namun tetapi, mantan pembalap, Alex Criville, menilai The Doctor –julukan Rossi– bakal kesusahan untuk memenangkan salah satu balapan di MotoGP 2020

Menurut Criville, dapat unjuk gigi dengan bersaing memperebutkan kemenangan di beberapa sirkuit, namun itu sulit dilakukannya dengan konsisten. Umur Rossi yang sudah menginjak 41 tahun, disinyalir sebagai penyebab utama penurunan performa The Doctor.

Rossi bukan lagi pembalap yang sama, seperti 10 tahun lalu ketika dia masih bisa santai sambil main di agen slot online. Pembalap asal Italia itu dulu rela lakukan apa pun untuk meraih kemenangan, namun saat ini tidaklah demikian.

Criville menilai segala sesuatunya menjadi lebih rumit untuk Rossi pada musim ini. Tantangan besar menanti pembalap berpaspor Italia itu.

“Rossi saya tidak mengatakan kalau dia tidak bakal memenangkan balapan, namun itu bakal sulit. Dia tahu kalau jika dia tidak kompetitif dan akan menggantungkan jas kulitnya (dalam waktu dekat),” ujar Criville, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (30/9/2020).

“Akan ada sirkuit yang menjadi panggungnya untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Namun tetapi, mesti dilihat apakah dia bisa bertarung dan menjadi reguler. Ini akan rumit,” ucapnya.

Komentar Criville tentang Rossi cukup tepat. The Doctor sampai saat ini belum mampu meraih satu pun kemenangan di MotoGP 2020. Pencapaian terbaik Rossi adalah finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

Setelah itu, Rossi belum lagi menunjukkan tajinya dalam balapan. The Doctor kesusahan bersaing dengan sama pembalap muda, seperti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales.

Saat punya kesempatan memenangkan balapan, Rossi bahkan gagal memaksimalkannya. Rossi terjatuh pada balapan terakhir, MotoGP Catalunya 2020, pada saat sedang menduduki posisi kedua. Hasil buruk itu seakan menjadi tanda bahwa Rossi akan kembali gagal mewujudkan impiannya meraih gelar juara ke-10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *