Petronas kerja sama dengan Rossi bukan untuk popularitas

Petronas kerja sama dengan Rossi bukan untuk popularitas

Petronas Yamaha SRT merekrut Valentino Rossi sebagai pebalapnya pada tahun 2021. Tim asal Malaysia itu tegaskan tidak memboyong The Doctor sebab popularitas semata.

Rossi resmi meneken kontrak bersama Petronas Yamaha untuk gelaran MotoGP 2021. Pengumuman bergabungnya juara dunia sembilan kali itu disampaikan pada Sabtu (26/9/2020) atau sehari sebelum balapan MotoGP Catalunya.

Rossi diikat kontrak sama Petronas Yamaha selama satu tahun. Pebalap 41 tahun itu bakal diduetkan dengan anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli, mulai musim depan.

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha SRT, menyambut positif dengan gabungnya Rossi ke timnya. Dia mengaku tertarik sama semangat rider Monster Energy Yamaha itu untuk tetap tampil kompetitif, meski sekarang ini sudah menginjak kepala empat dan harusnya dia sudah main game di agen slot joker di usianya sekarang.

Razali juga membantah anggapan kalau Petronas Yamaha merekrut Rossi guna untuk peroleh popularitas yang bisa diraih bersama rider Italia itu. Dia menegaskan kalau timnya mau raih kemenangan bersama Valentino Rossi.

“Salah sekali jika menilai kami inginkan Rossi sebab popularitas yang dia miliki. Kami merekrutnya sebab semangat dan keinginan dirinya buat tampil kompetitif dan memenangkan balapan,” kata Razali, dikutip dari Speedweek.

“Kami bakal berusaha membantunya dan kami berterima kasih kepadanya sebab sudah mempercayakan kami. Pindah dari tim pabrikan ke kami itu tidak mudah, namun dia sudah melihat apa yang sudah kami lakukan selama dua tahun ini,” ungkap Razali soal bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *