Perpisahan Dovizioso dengan team ducati

Perpisahan Dovizioso dengan team ducati

Dovizioso finis keenam di seri penutup, MotoGP Portugal, Minggu (23/11/2020), serta mengunci peringkat keempat di klasemen akhir 2020.

Sesudah delapan tahun perkuat Ducati dan merasakan 14 kemenangan, pembalap asal Italia itu ucapkan selamat tinggal kepada Ducati pada balapan MotoGP Portugal.

Andrea Dovizioso sudah umumkan dirinya mengambil cuti untuk MotoGP 2021 dan bakal berusaha comeback pada musim 2022 sesudah main di agen poker.

Banyak yang berharap perpisahan Dovizioso dengan Ducati bakal diiringi senyuman. Tidak terduga, senyuman terpampang di wajah Dovi pada pengujung balapan. Dovi tampaknya lega dan terbebas dari beban di pundaknya sepanjang musim ini.

Dia juga tunjukkan kualitasnya dengan finis keenam, padahal mesti memulai balapan dari urutan ke-12. Ini merupakan hasil terbaiknya sejak MotoGP Austria. Tambahan poin itu mengantarnya finish keempat pada klasemen MotoGP 2020.

“Saya mau finish dengan baik. Sayangnya, saat Anda start dari belakang itu ialah bencana, memulihkan posisi begitu susah,” kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb.

“Kami ingin setidaknya finis pada posisi keempat (klasemen MotoGP 2020), itu penting, dan kami sukses lakukannya. Kami bahkan hampir finis ketiga. Mampu meraih hasil ini dengan feeling yang sangat kecil pada musim ini tidaklah buruk,” imbuh Andrea Dovizioso.

Tidak Menyerah

Hasil itu jadi penutup yang apik Dovizioso pada musim yang berlangsung manis-pahit ini. Kisahnya bersama Ducati selama delapan tahun akhirnya mencapai titik akhir.

Apa yang bakal dilakukan Dovizioso selama jalani cuti dan menjauh dari MotoGP?

“Saya pura-pura kalau ini bukan Grand Prix terakhir saya di MotoGP. Saya bakal terus berlatih bahkan lebih keras, jangan khawatir. Saya tidak menyerah,” ujar Dovi.

“Terima kasih untuk semua orang yang sudah mendukung selama bertahun-tahun, rasaya menyenangkan,” imbuh pembalap berkebangsaan Italia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *