Maverick Vinales Tahu Kelemahan Yamaha Usai Disalip Marc Marquez

Rider Yamaha, Maverick Vinales, memetik hikmah usai dilewati Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2020. Dia menatap balapan berikutnya dengan optimistis.

Di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Vinales finis di posisi kedua. Eks rider Suzuki itu finis 4,603 detik lebih lambat dari Fabio Quartararo yang menjadi pemenang. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu melahap 24 putaran dengan catatan 41 menit 23,796 detik.

Sebenarnya, Vinales sempat melakukan start dengan sip. Dari grid kedua, rider asal Spanyol itu menyodok ke posisi pertama.

Pada lap kedua, Maverick Vinales tak bisa mempertahankan posisi terdepan. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menyalip Vinales.

Momen itu yang memicu Maverick Vinales untuk berinstropeksi. Dia pun bisa mengetahui kelemahan YZR-M1 yang menjadi tunggangannya.

“Setelah Marc menyalip saya, saya berada di belakangnya, dan saya menyadari banyak hal,” kata Vinales seperti dilansir oleh GP One.

“Sekarang, saya tahu sisi yang harus ditingkatkan menatap balapan berikutnya. Saya jelas melihat area mana yang harus diperbaiki,” kata rider Spanyol itu lagi.

Dengan kegagalan menjadi pemenang di MotoGP Spanyol 2020, Maverick Vinales masih belum mencatatkan kemenangan di sirkuit Jerez saat sudah naik ke kelas MotoGP. Rider 25 tahun itu pernah meraih podium pertama pada tahun 2013, saat masih membalap di Moto3.

MotoGP akan langsung lanjut pada akhir pekan ini. Seri MotoGP Andalusia yang digelar, sirkuitnya masih di Jerez. Mavercik Vinales mempunyai waktu sekitar empat hari untuk berbenah agar mendapatkan hasil yang maksimal di seri kedua MotoGP 2020.

One thought on “Maverick Vinales Tahu Kelemahan Yamaha Usai Disalip Marc Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *